Notulen Rapat Evaluasi Pendalaman Materi Batch 1 Tahun 2024

  • 05 Agustus 2024
  • 04:07 WITA
  • Administrator PPG
  • Berita

Hari/Tanggal: Senin, 5 Agustus 2024

Waktu: 08.30 WITA

Tempat: Ruang Rapat Senat Fakultas Tarbiyah & Keguruan

Peserta Rapat: 

Dr. H. Andi Achruh, M.Pd.I. (Dekan)

Dr. H. Muh. Rapi, M.Pd. (Wadek 1/Fasilitator)

Dr. M. Rusdi T, M.Ag. (Wadek 2/Fasilitator)

Dr. Ridwan Idris, M.Pd. (Wadek 3/Fasilitator)

Dr. Usman, M.Pd. (KaProdi)

St. Ibrah Mustafa Kamal, S.E.,M.Sc. (SekProdi)

Dr. H. Muhammad Qaddafi, M.Si. (Koordinator Admin IT)

Suhardiman, S.Pd.,M.Pd. (GPM)

Muh. Syihab Ikbal, S.Pd.,M.Pd. (GPM)

Dr. Hj. Nurmiati, M.Pd. (Pengelola)

St. Aminah, S.Pd. (Admin)

Mutiah Nur Ilmi Amar, S.H. (Admin)

Rafiqha Edang, S.E. (Admin)

Akhdan Azir Tovannawia, S.Sos. (Admin)

Dr. Hj. St. Syamsudduha, M.Pd. (Fasilitator)


 Agenda: Evaluasi Pendalaman Materi Batch 1 Tahun 2024

 1. Kehadiran Dosen dalam Perkuliahan 

 Pembahasan: Kehadiran dosen secara umum cukup baik, namun terdapat beberapa kasus hadir   tapi tidak sesuai jadwal sesuai kontrak belajar tanpa pemberitahuan sebelumnya. 

 Hasil Pemantauan: 

100% dosen hadir tetapi tidak sesuai jadwal.

 Rekomendasi: Perlunya sistem pelaporan kehadiran yang lebih ketat dan pemantauan lebih lanjut. Pertimbangkan penguatan mekanisme penggantian dosen jika terjadi ketidakhadiran mendadak.


 2. Ketepatan Waktu Jam Masuk dan Jam Keluar Perkuliahan 

 Pembahasan: Terdapat beberapa kasus keterlambatan dalam memulai dan mengakhiri perkuliahan. 

 Hasil Pemantauan: 

 85% perkuliahan dimulai dan diakhiri sesuai jadwal. 

 10% mengalami keterlambatan mulai dari 10 - 15 menit. 

 5% mengalami keterlambatan lebih dari 15 menit. 

 Rekomendasi: Pengawasan lebih ketat terhadap jadwal perkuliahan dan pemberian peringatan kepada dosen yang sering terlambat.


 3. Kesesuaian Materi yang Diajarkan 

 Pembahasan: Materi yang diajarkan umumnya sesuai dengan kurikulum yang ditentukan, tetapi beberapa topik penting kurang mendalam. 

 Hasil Pemantauan: 

 90% materi sesuai dengan modul dan kurikulum. 

 10% materi dianggap kurang mendalam dan perlu tambahan penjelasan atau sumber referensi. 

 Rekomendasi: Fasilitator perlu mengevaluasi kembali materi ajar dan meningkatkan kedalaman materi pada topik yang dianggap kurang.


4. Kehadiran Mahasiswa 

 Pembahasan: Kehadiran mahasiswa dalam perkuliahan baik namun terdapat beberapa mahasiswa yang sering absen. 

 Hasil Pemantauan: 

 80% mahasiswa hadir secara konsisten. 

 15% mahasiswa mengalami ketidakhadiran tanpa keterangan yang jelas. 

 5% mahasiswa sering absen namun memberikan keterangan yang sah. 

 Rekomendasi: Meningkatkan pengawasan terhadap kehadiran mahasiswa dan memberikan peringatan atau tindakan yang sesuai bagi mahasiswa yang sering tidak hadir tanpa alasan yang jelas.


Penutup: 

Hasil pemantauan ini akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan kegiatan pembelajaran selanjutnya. 

 Rapat ditutup dengan kesepakatan untuk melaksanakan rekomendasi yang telah dibahas dan melakukan evaluasi berkala untuk memastikan perbaikan yang berkelanjutan.

 Waktu Rapat Berakhir: 12.30 WITA

Penyusun Notulen: Mutiah Nur Ilmi Amar, S.H

Tanggal Penyusunan: 5 Agustus 2024