Rektor UIN Alauddin Makassar dan Wali Kota Makassar Teken Kesepakatan MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Tindak Lanjut Penyellengaraan PPG Tahun 2024

  • 23 Maret 2024
  • 01:00 WITA
  • Administrator PPG
  • Berita

Pada hari ini, 23 Maret 2024, di kediaman Wali Kota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, terjalin momen bersejarah antara Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D, dan Pemerintah Kota Makassar. Keduanya menandatangani Kesepakatan Kerja Sama (MoU) tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan menjadi arah tindak lanjut proses penyellengaraan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Guru di Kota Makassar.

MoU ini menjadi tonggak penting dalam upaya penyelenggaraan pendidikan profesi guru yang berkualitas, khususnya untuk guru-guru di wilayah Kota Makassar. Dasar pelaksanaannya mengacu pada kebutuhan akan tenaga pendidik yang profesional dan berkualitas di tengah dinamika pendidikan yang terus berkembang.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Biro AUPK UIN Alauddin Makassar, Wakil Rektor IV, para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Pendidikan Profesi Guru (PPG), Koordinator Bagian Kerjasama, serta Kepala Kesra Kota Makassar dan Kepala Seksi Kemenag Kota Makassar. Kehadiran mereka menegaskan komitmen bersama untuk menjalankan program ini secara sinergis dan efektif.

Dalam kesepakatan ini, disepakati berbagai langkah strategis yang akan diambil untuk mendukung pelaksanaan pendidikan profesi guru di tahun 2024 dan seterusnya.

Rektor UIN Alauddin Makassar menyampaikan komitmennya untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Makassar, sementara Wali Kota Makassar menegaskan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dengan terjalinnya kesepakatan ini, semangat pendidikan yang berkualitas di Kota Makassar akan menjadi sorotan bagi perubahan pendidikan yang lebih baik di seluruh Indonesia! ✨👩🏫👨🏫