Evaluasi Pelaksanaan PPG Pendalaman Materi Batch 1 Tahun 2024

  • 16 Juli 2024
  • 02:59 WITA
  • Administrator PPG
  • Berita

16 Juli 2024 – Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar evaluasi pelaksanaan Program Profesi Guru (PPG) Pendalaman Materi Batch 1 Tahun 2024 melalui meeting Zoom. Evaluasi ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. H. Muh Rapi, M.Pd. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kaprodi dan Sekprodi PPG, Admin Kelas Rombel, serta para Ketua dan Sekretaris Rombel.

Kaprodi PPG, Dr. Usman, M.Pd., memimpin evaluasi ini dengan fokus pada peluang dan tantangan dalam kegiatan di Learning Management System (LMS). Dr. H. Muh Rapi, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa evaluasi ini penting untuk mendengarkan dan merespons keluhan yang dialami oleh mahasiswa selama perkuliahan, terutama yang berkaitan dengan aplikasi pembelajaran.

"Kami mendengar beberapa keluhan dari mahasiswa selama perkuliahan, oleh karena itu pertemuan ini kita adakan untuk meresponsnya," ujarnya.

Lebih lanjut, sesi diskusi bersama dengan Ketua dan Sekretaris Rombel diadakan untuk membahas masalah-masalah terkait LMS. Hasil evaluasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan di LMS, baik dari segi teknis maupun dalam hal modul pembelajaran.

Koordinator Admin, Dr. H. Muhammad Qaddafi, M.Si., juga memberikan respons terkait (PBL) dan (PjBL) yang selama ini masih menimbulkan persepsi yang berbeda di kalangan mahasiswa. Pertemuan ini diharapkan mampu memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

"Dengan adanya evaluasi ini, kami berharap dapat menemukan solusi terbaik untuk kendala yang dihadapi mahasiswa selama proses pembelajaran," tambah Dr. Qaddafi.

Evaluasi ini diharapkan dapat terus berlanjut dan Ketua serta Sekretaris Rombel diminta untuk senantiasa berkoordinasi dengan para admin untuk memastikan kelancaran proses pembelajaran ke depannya.